Senin, 10 April 2017

BEM FKIP UR Raih BEM ter-update 1 Edisi Maret 2017


  • Pekanbaru (31/03/2017) - BEM UR melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi menggelar Forum Komunikasi UR edisi ke-3 pada Jum'at (31/03) di Sekretariat BEM Fakultas Hukum UR. .
    Forum Komunikasi UR yang kemudian disebut dengan FORKOM UR ini merupakan sebuah wadah bagi seluruh Kominfo atau Infokom BEM se-Universitas Riau untuk sharing informasi dan diskusi terkait permasalahan-permasalahan yang dihadapi masing-masing kelembagaan ditingkat fakultas khususnya dalam hal komunikasi dan imformasi.

    FORKOM edisi 3 kali ini dibuka langsung oleh Ahmad Syafrizal selaku Menkominfo BEM UR dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Wakil Gubernur Mahasiswa BEM Fakultas Hukum UR. Dalam penyampaiannya, Alviz menerangkan bahwa harapan yang ingin dicapai melalui forum ini adalah untuk dapat meningkatkan kualitas infokom masing-masing kelembagaan fakultas agar kelembagaan-kelembagaan tersebut dapat memperbaiki sistem komunikasi dan informasi ke depannya.

  • Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi "Dasar-dasar Pembuatan Website" oleh Benny Putra, staf Kemkominfo BEM UR 16/17. 
    Sebagai tonggak Informasi ditingkat Fakultas, sudah seharusnya setiap Kominfo/Infokom bisa berinovasi dan mengikuti perkembangan zaman dalam penyampaian informasi kepada seluruh mahasiswa agar setiap informasi yang ada ditingkat Fakultas maupun Universitas dapat diakses dengan mudah oleh seluruh masyarakat kampus. Hal ini senada dengan ungkapan Rizal diawal kegiatan bahwa kemampuan mengolah website ini merupakan kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap Kominfo/Infokom agar penyampaian informasi kepada mahasiswa lebih efektif dan efisien. 

  • Setelah selesai dengan pemaparan materi Dasar-dasar Pembuatan Website, kegiatan dilanjutkan dengan sharing informasi terkait agenda terdekat dari masing-masing Fakultas dan ditutup dengan pengumuman BEM ter-update Edisi Maret 2017 oleh Tengku Novenia Yahya selaku Sekretaris Menkominfo BEM UR.

  • Setelah melalui penilaian oleh tim Penilai, diputuskan bahwa BEM ter-update 1 Edisi Maret diberikan kepada BEM FKIP UR, kemudian diposisi kedua diberikan kepada BEM FISIP UR. Dalam penyampaiannya, Novi menerangkan bahwa semoga Forkom ini menjadi motivasi bagi Kominfo se-Universitas untuk mengoptimalkan penyebaran informasi terkait kegiatan yang diadakan karena masyarakat wajib tahu tentang kegiatan yang diadakan BEM. Tiga kategori postingan yang baik, yaitu informasi mengenai: (1) Pra kegiatan; (2) Sedang berlangsung, dan (3) Pasca kegiatan. .
    Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 17.20 WIB ini diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan sesi foto bersama.


    (Kominfo BEM FKIP - Susi Aningsih)

0 komentar:

Posting Komentar