Minggu, 29 Januari 2017

BEM FKIP UR Jadi Tuan Rumah Forkom Edisi 2



Pekanbaru (24/12/2016) - Sebagai bentuk menyolidkan barisan penyebar informasi dan komunikasi, BEM Universitas Riau kembali mengadakan Forum Komunikasi (ForKom) edisi 2 se-UR sore tadi. Tepat pukul 16.30 WIB forum ini di pimpin oleh Sekmen Kominfo BEM UR, Tengku Novenia Yahya dan langsung di buka oleh Ahmad Syahfrizal selaku Menteri Komunikasi dan Informasi Kabinet Inspirasi. "Kominfo berperan sebagai kaki tangan sebuah lembaga yang bergerak di media, untuk itu perlu adanya sebuah forum seperti ini agar situasi-situasi yang dihadapi oleh masing-masing lembaga dapat di temukan solusinya bersama" ucap Rizal.

Selain di hadiri oleh perwakilan setiap BEM Fakultas serta Wagub dan beberapa Kadis BEM FKIP UR, forkom ini juga di hadiri oleh hima-hima di lingkungan FKIP. Disampaikan oleh Dedy Prianto selaku Wagub BEM FKIP UR, agar seluruh yang hadir dapat berperan aktif dalam diskusi kali ini terutama kepada hima yang memiliki permasalahan pada akun sosial medianya. 

Permasalahan yang masih hangat untuk di carikan solusinya yakni terkait akun facebook Hima/BEM yang di checkpoint. Solusi yang diberikan oleh pihak BEM UR adalah dengan tetap membuat akun facebook yang bukan fanpage, namun tidak perlu menge-tag banyak kelembagaan, karena apabila banyak menandai akun lembaga lain, maka akan di anggap spam oleh facebook.

Selain mengadakan diskusi dan sharing info, salah satu agenda terpenting di temu kelembagaan Kominfo se-UR ini adalah penandatanganan MoU oleh BEM se-UR juga pembagian buku 'Dunia Jurnalistik' oleh Sekmenkominfo Kabinet Sejuta Karya yang sempat tertunda beberapa waktu lalu. 

Sebelum foto bersama, Hasbi Azis selaku Kadis Kominfo Armada Pendidikan BEM FKIP UR menyampaikan terimakasih kepada seluruh perwakilan BEM dan hima yang turut hadir di sekretariat biru itu.


(KOMINFO BEM FKIP - Ullya Muflihatin)

0 komentar:

Posting Komentar