Minggu, 29 Januari 2017

Kuatkan tekad, Upgrade semangat, dan Tingkatkan Sinergisitas untuk BEM FKIP berkualitas



Pekanbaru (19/06/2016)  - Tepat 5 hari setelah resmi dilantik, pengurus BEM FKIP Universitas Riau periode 2016/2017 menunjukkan salah satu bentuk komitmennya dengan mengikuti Upgrading Kepengurusan di Aula BEM FKIP Universitas Riau. Acara yang ditaja oleh Dinas PSDM ini mengusung tema “Kuatkan tekad, Upgrade semangat, dan Tingkatkan Sinergisitas untuk BEM FKIP berkualitas” dengan pemateri: Zulfa Hendri S.Pd.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk meng-upgrade dan meningkatkan kapasitas diri dengan belajar dari yang sudah ahli.Ujar Ridho Safna, Gubernur Mahasiswa FKIP UR 2016/2017. Ridho juga berharap acara ini dapat menjadi loncatan dan landasan bagi segenap pengurus Armada Pendidikan BEM FKIP Universitas Riau untuk berkiprah dan beraktivitas  dengan baik selama masa kepengurusan satu tahun kedepan.

Dalam penyampaiannya, Zulfa Hendri mengatakan bahwa setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. “Kita harus bisa memanfaatkan masa kita sekarang dengan semaksimal mungkin. Bekerjalah secara produktif dan inovatif dalam berorganisasi  untuk membawa perubahan pada dunia. Jika kita yang menjadi orang di masa kini hanya diam saja dengan keadaan saat ini, maka yakinlah zaman kita ini bisa dikatakan tidak lebih baik dari era 98-an kebawah.” Ujar Presiden Mahasiswa UR 2014/2015 ini. Zulfa juga menambahkan bahwa BEM FKIP sebagai badan yang mewakili suara mahasiswa FKIP Universitas Riau haruslah dapat membuat dan menyediakan program kerja yang berguna dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa FKIP agar keberadaan dan peran BEM FKIP ini benar-benar nyata dan dapat dirasakan langsung oleh seluruh mahasiwa FKIP Universitas Riau. “Jadi, buatlah program kerja dengan mempertimbangkan implementasi dan output yang akan didapat setelah program tersebut dilaksanakan. Mari menjadi pemimpin yang tidak egois dan pemimpin yang mau mendengarkan aspirasi rakyatnya.” Pesan Zulfa di akhir penyampaiannya.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.30 – 11.00 WIB ini ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian cenderamata kepada Pemateri Zulfa Hendri, S.Pd. Semoga dengan adanya Upgrading ini seluruh pengurus Armada Pendidikan BEM FKIP Universitas Riau tetap semangat, loyal, dan bersinergi untuk membawa FKIP menjadi lebih baik dan berkualitas.



*Kominfo BEM FKIP UR - Susi Aningsih

0 komentar:

Posting Komentar