Minggu, 29 Januari 2017

Kominfo BEM FKIP UR Adakan Kelas Jurnalistik


Pekanbaru (15/10/2016) - BEM FKIP Universitas Riau melalui Dinas Kominfo membuka Kelas Jurnalistik bagi mahasiswa FKIP UR yang telah di rekomendasikan oleh hima. Kelas Jurnalistik pada tahun ini di bagi menjadi 2 subkelas yaitu Kelas Pers dan Kelas Design Grafis. Hasil akhir dari KEJUR ini nantinya akan berupa majalah terbitan BEM FKIP UR dalam bentuk cetak dan online.



Bertempat di ruangan H3 pukul 14.20 WIB, telah dilaksananakan Kelas Jurnalistik Episode 1 dengan menghadirkan pemateri-pemateri handal dari BEM Universitas Riau. Pemateri pertama yakni Menteri Komunikasi dan Informasi, Ahmad Syahfrizal. Menkominfo Kabinet Inspirasi ini memberikan materi mengenai pentingnya kominfo sebagai tombak utama suatu kelembagaan. Tanpa kominfo suatu kelembagaan itu tidak akan dikenal. Mereka yang bekerja di ruang lingkup komunikasi dan informasi, harus memiliki otoritas dalam penginputan dan penyebarluasan informasi kelembagaan serta menjadi garda terdepan dalam pencari dan penyebarluasan informasi untuk mahasiswa. Dalam penyampaian itu pula, BEM FKIP kembali mendapat pujian atas kinerja dari setiap dinas.
KAJUR (Kelas Jurnalistik) episode 1 turut menghadirkan Monica sebagai pemateri kedua. Staff Kemenluniv Kabinet Inspirasi ini memberikan tips dalam membuat berita. Dengan sering berlatih dan membaca berita di media cetak ataupun online, akan tercipta kemampuan jurnalisme.

Kegiatan ini membuka sesi tanya jawab bagi peserta yang masih haus akan ilmu jurnalistik. Tak lupa Dinas Kominfo memberikan plakat kepada pemateri yang diwakili oleh Hasbi Aziz dan Depimei Nita Mahedra. Semoga dengan diadakannya Kelas Jurnalistik ini, dapat memberikan angin segar bagi dunia jurnalistik di FKIP UR khususnya dan UR pada umumnya

0 komentar:

Posting Komentar