Minggu, 29 Januari 2017

Pelantikan Pengurus BEM dan DPM FKIP Universitas Riau Periode 2016/2017


Dekan FKIP UR Saat Melantik Pengurus BEM dan DPM FKIP UR
Suasana Pembacaan Ikrar Pengurus BEM dan DPM FKIP UR

Pekanbaru (15/06/2016) – Pelantikan pengurus BEM dan DPM FKIP  Universitas Riau periode 2016/2017 yang bertempat  di Aula Serbaguna FKIP usai digelar. Acara ini turut dihadiri oleh Dekan beserta Wakil Dekan III FKIP UR, Ketua kelembagaan se-Universitas Riau, Pengurus BEM dan DPM FKIP demisioner dan mahasiswa FKIP.

Prof. Dr. H. M. Nur Mustafa, M.Pd selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau melantik 106 pengurus BEM dan 23 pengurus DPM FKIP UR. Armada Pendidikan dipilih sebagai nama kabinet BEM FKIP periode 2016/2017. Pada kepengurusan BEM FKIP tahun ini terdapat penambahan satu dinas baru, yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan sehingga kini kinerja BEM FKIP akan dibantu oleh tujuh dinas, yakni Dinas  Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), Dinas Minat dan Bakat (MINBA), Dinas Kestari, Dinas Sosial dan Politik (SOSPOL) serta Dinas Pemberdayaan Perempuan. Sedangkan untuk menjalankan peran dan fungsinya, DPM FKIP akan dibantu oleh tiga komisi, yaitu Komisi I (Konstitusi), Komisi II (advokasi, auditing dan budgeting), dan Komisi III (internal dan eksternal kampus). Pelantikan secara resmi mengangkat Ridho Safna dan Dedy Prianto sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa serta Sadam Husin sebagai Ketua Umum DPM FKIP periode 2016/2017.

Pengurus BEM FKIP UR Periode 2016/2017
Dekan FKIP UR dalam sambutannya berharap BEM dan DPM FKIP UR pada tahun ini dapat bersinergi untuk membawa FKIP menjadi lebih baik lagi, “Ini sudah baik, tapi mari kita perbaiki lagi. Beliau juga berharap BEM dan DPM FKIP dapat terus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak universitas, fakultas, sesama pengurus, dan civitas akademika FKIP.
“Semoga masukan dan saran dari Bapak Prof. Dr. M. Nur Mustafa, M.Pd tadi dapat menjadi pengingat sekaligus penggerak bagi kita semua agar terus berkarya dan melakukan yang terbaik untuk FKIP lebih baik. Ujar Ridho Safna, Gubernur Mahasiswa FKIP UR 2016/2017 dalam sambutannya.

Acara yang berlangsung dari pukul 09.00-10.30 WIB ini merupakan tanda dimulainya perguliran estafet kepengurusan demisioner ke kepengurusan baru.  Semoga pengurus BEM dan DPM FKIP UR periode 2016/2017 mampu mengemban amanah dengan baik dan bersinergi untuk membawa FKIP UR menjadi lebih baik lagi. 


*Kominfo BEM FKIP UR - Susi Aningsih

0 komentar:

Posting Komentar