Minggu, 29 Januari 2017

Dinas Pendidikan BEM FKIP UR Taja Kelas Debat se-FKIP



Pekanbaru (22/Okt/16) - Sebagai sarana adu argumentasi, debat tentu memiliki aturan main tersendiri. Bukan hanya pandai dalam mempertahankan pendapat, tetapi debaters dapat saling bertukar ide dan solusi atas suatu permasalahan dengan cara yang tepat dan benar. Atas alasan itulah Dinas Pendidikan BEM FKIP UR membuka kelas debat pada kegiatan Kelas Cerdas Berpendidikan (KCB) pada hari Sabtu, 22 Oktober 2016 pukul 16.00 WIB s.d. selesai.

Kelas debat dilaksanakan di aula BEM FKIP UR dan terbuka untuk seluruh mahasiswa FKIP UR, terkhusus mahasiswa angkatan 2016. Bersama Fitri Dwi Hartati sebagai pemateri, peserta diberi pengetahuan dasar tentang debat serta berbagi pengalaman dalam hal tersebut.
Fitri yang merupakan Pemenang 3 pada Ĺomba Debat Pekan Bahasa Regional se-Sumatera di Aceh beberapa bulan yang lalu, memberikan tips dan trik dalam berdebat serta membimbing langsung para peserta dengan mempraktikkan debat sesuai prosedurnya. "Melalui kelas debat ini diharapkan rekan-rekan sekalian dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh serta dapat memenangkan lomba debat yang akan kalian ikuti kelak." Tutur Fitri disela-sela materinya.


(KOMINFO BEM FKIP - Ulfia Perdani)

0 komentar:

Posting Komentar